Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan




Kacang Hijau adalah sejenis tanaman budidaya dan palawija yang dikenal luas didaerah tropika. Tumbuhan yang termasuk suku polong-polongan(Fabacea) ini memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari sebagai sumber bahan pangan berprotein nabati tinggi. Kacang Hijau di Indonesia menempati urutan ketiga terpenting sebagai tanaman legum, setelah kedelai dan kacang tanah..
Berikut beberapa Manfaat Kacang Hijau
1. Mengandung Protein Tinggi
 Kacang hijau memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dan merupakan sumber mineral penting, antara lain kalsium dan fosfor. Sedangkan kandungan lemaknya merupakan asam lemak tak jenuh.

2. Memperkuat Tulang
Kandungan kalsium dan fosfor pada kacang hijau bermanfaat untuk memperkuat tulang. Kacang hijau juga mengandung rendah lemak yang sangat baik bagi mereka yang ingin menghindari konsumsi lemak tinggi. Kadar lemak yang rendah dalam kacang hijau menjadikan bahan makanan atau minuman yang terbuat dari kacang hijau tidak mudah berbau.

3. Menjaga Kesehatan Jantung
Lemak kacang hijau tersusun atas 73% asam lemak tak jenuh dan 27% asam lemak jenuh. Umumnya kacang-kacangan memang mengandung lemak tak jenuh tinggi. Asupan lemak tak jenuh tinggi penting untuk menjaga kesehatan jantung

4. Membantu Sel Pertumbuhan Tubuh
Kacang hijau juga mengandung multi protein yang berfungsi mengganti sel mati dan membantu pertumbuhan sel tubuh, oleh karena itu anak-anak dan wanita yang baru saja bersalin dianjurkan untuk mengkonsumsinya.

Itulah beberapa Manfat Kacang Hijau Untuk Kesehatan, Semoga bermanfaat



2 komentar:

  1. nice info..izin share gan
    http://bahaya--narkoba.blogspot.com/2013/12/setelah-beberapa-hari-ga-share.html

    ReplyDelete
  2. artikel yang bagus dan bermanfaat sekali gan,,

    ReplyDelete

Jika anda menyukai Artikel ini, silakan klik like atau tweet yang ada diatas dan jika anda mempunyai tanggapan silakan tulis dibawah
Silakan Berkomentar