Dampak Negatif Radiasi Handphone

Handphone atau telpon genggam adalah alat komunikasi terbaik saat ini, setiap orang memiliki handphone untuk berkomunikasi, namun dibalik kecanggihannya ternyata handphone juga memiliki dampak negatif jika digunakan berlebihan atau telalu lama.
Berikut Dampak Negatif Radiasi Handphone  :
1. Mengganggu ingatan manusia
Pernahkah anda menelepon dalam waktu yang lama dan hp anda menjadi hangat / panas? Nah, di situlah radiasi yang paling banyak dari hp. Saat anda menelpon cukup lama, maka hp akan mencari sinyal secara terus-menerus dan menyebabkan radiasi. Bagi anda yang terbiasa telpon dengan menempelkan pada telinga, maka di situlah potensi daya ingat anda akan berkurang. Usahakan anda menelpon dengan menggunakan handset atau loudspeaker agar hp tidak begitu dekat dengan anggota tubuh. Selain itu, penggunaan hp bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan dapat mengurangi daya ingatnya, karena otak anak masih dalam tahap perkembangan

2. Risiko Terhadap Ibu Hamil
Bagi anda para wanita yang sedang mengandung atau ibu hamil, lebih baik hindari pemakaian hp secara berlebihan atau rutin. Hal ini disebabkan karena radiasi yang diakibatkan oleh hp akan mengganggu janin dalam kandungan. Beberapa penelitian ilmiah mendapatkan hasil bahwa radiasi hp dapat menggangu perkembangan otak janin dan menimbulkan perilaku hiperaktif ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder). Perilaku hiperaktif adalah gangguan perkembangan dalam peningkatan aktivitas motorik anak-anak hingga menyebabkan aktivitas yang tidak lazim dan cenderung berlebihan. Otak pada janin juga menyebabkan kemampuan otak menjadi lemah khususnya daya ingat.

3. Mengurangi produksi sperma
 Bagi anda kaum pria sebaiknya anda mengetahui bahwa radiasi hp bisa mengurangi produksi sperma anda. Kesimpulan ini diambil setelah diadakan beberapa penelitian ilmiah yang menyatakan bahwa produksi pemakaian hp bisa mempengaruhi produksi sperma menjadi berkurang dan juga mengurangi kualitas sperma itu sendiri. Sperma menjadi tidak begitu subur sehingga mengurangi prosentase melahirkan keturunan. Beberapa studi menunjukkan bahwa pria yang terbiasa menaruh hp di saku celana dan ikat pinggang cenderung memiliki sperma yang lebih sedikit dan kurang berkualitas. Inilah yang harus anda perhatikan, jadi gunakanlah hp seperlunya saja dan usahakan tidak menaruhnya menempel dengan anggota tubuh. Anda bisa menaruhnya di dashboard mobil atau di tas.
4. Dapat Menyebabkan Kanker Otak
World Health Organization (WHO) mengungkapkan radiasi ponsel dapat menyebabkan kanker otak. Radiasi ponsel dikategorikan sama dengan zat karsinogenik berbahaya seperti timbal, asap knalpot, dan kloroform. Penelitian dilakukan oleh tim yang terdiri dari 31 ilmuwan dari 14 negara, termasuk Amerika Serikat, menemukan cukup bukti untuk mengkategorikan radiasi ponsel sebagai sejenis zat berbahaya bagi manusia. Mereka menemukan bukti peningkatan glioma dan peningkatan resiko kanker otak akustik neuroma bagi pengguna ponsel.
 
Itulah 4 Dampak Negatif  Radiasi Handphone, jangan terlalu lama kalau menggunakan handphone kalau tidak mau terkena radiasi Handphone
Terima Kasih, Semoga Bermanfaat 

4 komentar:

  1. wah ternyata hape cukup berbahay juga ya bagi kesehatan :)

    ReplyDelete
  2. Wah bahaya juga ya ternyata radiasi HP

    ReplyDelete
  3. Ijin menambahkan min, mungkin agar kita lebih mudah juga untuk sadar akan dampak buruk radiasi perlu diulas efek efek jangka pendek yang sudah banyak kita rasakan, karena dampak buruk radiasi sendiri bersifat kumulatif, artinya semakin lama dan semakin sering seseorang terpapar radiasi, maka dampak yang ditimbulkanya juga semakin buruk, yang paling banyak sudah kita rasakan untuk saat ini adalah, susah tidur ( insomnia ), pelupa, sering sakit kepala, stress, telinga berdengung, mudah lelah, gampang terkena penyakit, dan alergi.
    terimakasih

    ReplyDelete

Jika anda menyukai Artikel ini, silakan klik like atau tweet yang ada diatas dan jika anda mempunyai tanggapan silakan tulis dibawah
Silakan Berkomentar